Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Resmi Dilantik Presiden Jokowi

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 26 Feb 2021, 12:34:14 WIB Berita Utama
Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Resmi Dilantik Presiden Jokowi

pasamanbaratkab.go.id--  Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur (wagub) Sumatera Barat (Sumbar) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis, (25/2/2021) di Istana Neraga, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut selain melantik Gubernur dan Wagub Sumbar Presiden Jokowi juga melantik Gubernur dan Wagub Kepulauan Riau Ansar Ahmad - Marlin Agustina. Kemudian Gubernur dan Wagub Bengkulu Rohidin Mersyah - Rosjonsyah.

Dalam keterangan pers usai dilantik, Mahyeldi menjelaskan bahwa penanganan Covid-19 dan penguatan ekonomi masyarakat akan menjadi perhatian utama bagi dirinya dan Wagub dalam periode kepemimpinannya sebagai Kepala Daerah Sumbar.

"Pada RPJMD kita akan fokuskan kepada penanganan Covid-19 dan penguatan ekonomi masyarakat. Kemudahan modal usaha 590 ribu UMKM yang ada di Sumbar," ujar Mahyeldi.

Selain itu, Mahyeldi menyebutkan bahwa pariwisata, pengembangan sektor pertanian, peternakan dan kelautan perikanan merupakan beberapa sektor penggerak perekonomian masyarakat Sumbar.

"Kita juga akan fokus pada kearifan lokal di Sumatera Barat berupa adat bersandi syarak, syarak bersandi kitabullah, kemudian pariwisatabdan pemantapan dunia pendidikan. Dengan dukungan Presiden serta kementerian lembaga instansi di pusat, DPR, DPRD serta seluruh masyarakat, kita berharap visi misi ini bisa berjalan dengan baik," kata Mahyeldi.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 4 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment