Hadiri Peringatan 1 Muharram di Pematang Sontang, Bupati Hamsuardi Ajak Masyarakat Wujudkan Pasbar Cerdas Beriman dan Bermartabat

By administrator 09 Agu 2022, 08:20:00 WIB 136 x dilihat Berita Utama

Berita Terkait

Berita Populer

Hadiri Peringatan 1 Muharram di Pematang Sontang, Bupati Hamsuardi Ajak Masyarakat Wujudkan Pasbar Cerdas Beriman dan Bermartabat

Pasbar, pasamanbaratkab.go.id-- 
Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi didampingi Staf Ahli Edison Zelmi dan Imter Pedri beserta stakeholder terkait menghadiri peringatan 1 Muharram 1444 H di Jorong Pematang Sontang, Nagari Persiapan Ranah Malintang, Kecamatan Sungai Aur, Senin (8/8) malam. Acara tersebut didukung oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM 48 UIN IMAM BONJOL Padang.

Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada panitia beserta masyarakat Jorong Pematang Sontang yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. Ia berharap, masyarakat Pasbar bersamaan kegiatan-kegiatan yang dilakukan tak terkecuali kegiatan keagamaan yang diselenggarakan semangat dalam mendukung visi misi Pemerintah Daerah Pasbar untuk mewujudkan Pasbar cerdas, beriman, dan bermartabat.

"Saya berterimakasih kepada mahasiswa KKN UIN IMAM BONJOL Padang, kepada pemuda dan seluruh masyarakat yang telah mengangkat acara ini. Adapun program unggulan Pemda Pasbar diantaranya yaitu magrib mengaji dan tahfidz Alquran. Ketika acara seperti ini tak lupa selalu saya sampaikan. Selain itu ada juga program berobat gratis dan pendidikan gratis", ucapnya.

Ia menambahkan, untuk menarik minat mahasiswa dibidang pendidikan yang berprestasi dengan IP 3.75 keatas akan diberikan beasiswa dengan syarat dan ketentuan berlaku. Hal tersebut dilakukan dalam memajukan Pasbar disegala bidang menciptakan masyarakat yang berdaya saing.

Sementara itu, Ketua Panitia Laksamana Naufal menyebutkan, peringatan 1 Muharram 1444 H Jorong Pematang Sontang mengangkat tema "Tahun Baru Hijriah Menjadi Momentum Meningkatkan Optimisme Semangat Membangun Nagari". Kegiatan itu juga diisi dengan beberapa lomba diantara Tilawah, Tartil dan Qasidah.

"Lomba MTQ ini bertujuan agar masyarakat Nagari Parsiapan Ranah Malintang dekat dengan Alqur'an dan menjadi orang-orang yang sholeh. Selain itu, dibutuhkan optimisme dan semangat untuk bersaing dalam mencetak generasi muda yang juara", tambah Naufal.

Diakhir acara, Bupati Hamsuardi  memberikan bantuan sebesar Rp. 2.000.000 kepada panitia penyelenggara. Ia juga memberikan hadiah kepada anak-anak pemenang kuis masing-masing mendapatkan Rp. 50.000. Selain itu, ia juga memberikan sorban miliknya kepada Al ustad Kasmir. Ia juga berjanji, akan memberikan hadiah kepada panitia dari mahasiswa KKN PPM 48 UIN IMAM BONJOL Padang itu.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

UPDATE INFO GEMPA
Bencana Gempa 25 Februari 2022 Pasaman Barat


KONDISI PERHARI


Sumber: Bagian Keposkoan dan Data,Posko Utama, Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Menurut Anda Perubahan Website Baru
  Tidak
  Bagus

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video

STATISTIK PENGUNJUNG


    14 Online

    159 Visitor Today

    1943 Hits Today

    323081 Total Visit