Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Pjs Bupati Hansastri Anjurkan Teladani Sifat Rasulullah

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 02 Nov 2020, 23:21:38 WIB Berita Utama
Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Pjs Bupati Hansastri Anjurkan Teladani Sifat Rasulullah

Keterangan Gambar : Pjs Bupati Hansastri dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MasjidNurul Huda Jambak Jalur 4 Timur, Pasaman Barat, Sabtu, (31/10)


pasamanbaratkab.go.id-- Pjs Bupati Pasbar Hansastri menganjurkan kepada masyarakat Kabupaten Pasaman Barat agar meneladani Rasulullah, Nabi Muhammad SAW. Baik dari segi kepemimpinan maupun dari kebersihan yang wajib diterapkan ketika pandemi Covid 19.

Hal ini disampaikan oleh Pjs Bupati Pasbar Hansastri  saat menghadiri peringatan hari Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Huda Jambak Jalur 4 Timur pagi Sabtu (31/10). Yang mana Dalam kesempatan tersebut ceramah agama disampaikan oleh ustadz Amri.

Dalam sambutan Pjs Bupati Hansastri mengungkapkan Kepemimpinan Rasulullah sudah sering disampaikan oleh para ustadz di berbagai kesempatan. Termasuk memilih pemimpin kelak.

"Pemimpin itu maknanya luas, mulai dari imam, pemimpin pemerintahan. Apalagi kita juga akan memilih pemimpin Kabupaten Pasaman Barat nanti pada 9 Desember mendatang,"jelas Hansastri.

Ia menilai kegiatan memperingati hari Maulid Nabi Muhammad jarang dilaksanakan pada waktu Subuh. Oleh karena itu, Hansastri sangat mengapresiasi masyarakat jemaah Masjid Nurul Huda Jambak yang luar biasa dengan memilihb memperingati di waktu Subuh.

"Waktu subuh itu, waktu yang istimewa. Maka dari itu kami pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan ini dan ikut melaksanakan kegiatan ini bersama di sini,"jelas Hansastri.

Selain itu, Terkait dengan menteladani sifat dan kebiasaan Rasulullah, Nabi Muhammad SAW, mengenai kebersihan, Hansastri juga menganjurkan untuk wajib di terapkan pada masa pandemi Covid 19. Seperti berwudhu, cuci tangan dengan air mengalir.

"Dalam Islam, kita wajib mencuci tangan apalagi saat berwudhu. Tangan kita ini banyak menyentuh berbagai kuman, najis. Untuk itu sangat penting  menjaga kebersihan. Di masa pandemi Covid 19 ini kita dihimbau untuk rajin mencuci tangan dengan air mengalir, pakai masker, dan menjaga jarak,"papar Hansastri.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment