Kunjungi SMA IT Darul Hikmah dan SMP IT Al- Khahfi
Gubernur Mahyeldi : Keunggulan Sekolah Menjadi Prioritas

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 16 Jul 2021, 12:24:36 WIB Berita Utama
Kunjungi SMA IT Darul Hikmah dan SMP IT Al- Khahfi

pasamanbaratkab.go.id-- Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah mengunjungi SMA IT Darul Hikmah Simpang Tiga Kecamatan Luhak Nan Duo dan SMP IT Al-Kahfi di Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (15/7). Ia berharap sekolah swasta dapat meningkatkan mutu pendidikan lebih baik, tenaga pendidik yang berkomitmen serta fasilitas sekolah yang memadai untuk menunjang pendidikan.

"Bersaing dengan sekolah negeri lainnya, sekolah swasta harus mampu menunjukkan keunggulan dari masing-masing sekolah, baik melalui prestasi, fasilitas maupun bidang pendidikan, sehingga dapat memancing minat masyarakat untuk menimba ilmu di sekolah tersebut,"kata Mahyeldi.

Selain itu, Gubernur Mahyeldi menyebutkan bahwa kunci sukses sebuah pendidikan adalah berada pada guru. Untuk itu, dalam kunjungan tersebut guru diminta agar lebih meningkatkan potensi diri, dan mengikuti perkembangan teknologi, serta tidak terpaku pada model pembelajaran yang terkesan usang.

Kepada murid SMA IT Darul Hikmah dan SMP IT Al-Kahfi, Lanjutnya, diharapkan untuk lebih giat belajar, gali potensi dan tingkatan prestasi.

"Dalam mendukung keunggulan sekolah, harus ditunjukkan melalui prestasi-prestasi yang dicapai sehingga dengan adanya Prestasi tersebut bisa menjadi keunggulan bagi sekolah sekolah,"ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi Sumbar telah menyediakan beasiswa bagi pelajar yang berprestasi untuk melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi baik dalam maupun luar negeri.

"Dengan adanya beasiswa yang telah dipersiapkan ini, diharapakan dapat mendorong sekolah negeri maupun swasta untuk meningkatkan mutu pendidikan, dan juga prestasi sekolah,"ucapnya.

Selain itu, dalam sambutannya Gubernur Sumbar Mahyeldi juga menyampaikan bahwa wabah Covid-19 di Sumatera Barat saat ini semakin meningkat. Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat terkhusus pelajar untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan Covid-19.

"Wabah ini semakin meningkat di Sumbar, saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat terkhusus kita semua yang ada disini untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta menjaga imun dan daya tahan tubuh dengan makan makanan bergizi, banyak istirahat dan paling penting jangan stres, karena jika terlalu stres maka virus dan penyakit akan mudah datang," ujar Mahyeldi.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Pasbar Hamsuardi serta stakeholder terkait lainnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment