Lantik dan Sertijab Ketua TP PKK Kecamatan Koto Balingka dan Lembah Melintang, Ini Harapan Ny. Titi

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 16 Sep 2021, 21:04:49 WIB Berita Utama
Lantik dan Sertijab Ketua TP PKK Kecamatan Koto Balingka dan Lembah Melintang, Ini Harapan Ny. Titi

pasamanbaratkab.go.id-- Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Pasaman Barat, Ny Titi Hamsuardi, melantik sekaligus serah terima jabatan (Sertijab) Ketua TP PKK Kecamatan Koto Balingka, dari Ny. Erita Nauli, S.STP kepada Ketua TP PKK yang baru Ny. Yunidar Ilmi, Rabu (15/09/21).

Ny. Titi Hamsuardi dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya ketua TP PKK kecamatan yang baru. Ia berharap ketua PKK dapat menjalankan tugas sesuai dengan apa yang telah diamanahkan.

"PKK sangat penting perannya dalam pemberdayaan ekonomi keluarga, terutama dalam mewujudkan 10 Program pokok PKK. Kepada Ketua PKK yang baru dilantik agar segera menyusun program kerja yang  hendak dijalankan,"kata Ny. Titi Hamsuardi.

Mempelajari aturan-aturan terkait pedoman kerja dan mengutamakan kader-kader PKK di Kecamatan dan Nagari dalam membantu pemerintah daerah untuk memberdayakan dan memajukan masyarakat,"pintanya.

"Siapapun yang menjadi Ketua PKK Kecamatan, tertitip amanah kepadanya untuk memberdayakan masyarakat terutama perempuan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga,"ujar Ny Titi Hamsuardi.

Gerakan PKK, kata Dia, merupakan gerakan dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari masyarakat dan untuk masyarakat. Agar terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa, maju, sehat, mandiri serta sadar hukum dan lingkungan.

"Untuk itu, perlu koordinasi dan sinergi dari seluruh PKK mulai dari tingkat kabupaten sampai nagari guna memajukan PKK Pasaman Barat, dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat terutama perempuan,"ujarnya. 

Selain itu, Ny. Titi Hamsuardi juga berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada ketua TP PKK sebelumnya, yang telah mendedikasikan diri untuk memajukan PKK di wilayah tersebut.

"Ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ibu Erita Nauli, yang telah mendedikasikan diri demi memajukan PKK Koto Balingka. Semoga apa yang sudah dilakukan dalam mensukseskan 10 program PKK dan langkah Ibu dalam membina PKK nagari dapat dilanjutkan oleh Ketua PKK yang baru,"harapnya.

Semantar itu, di hari yang sama Ketua TP PKK Kabupaten Pasbar, Ny. Titi Hamsuardi juga melantik dan Sertijab Ketua Tim Penggerak PKK di Kecamatan Lembah Melintang dari Ny. Riri Yandra kepada Ny. Yel Saparuddin di Gedung Pertemuan Kecamatan setempat.

Ny. Titi Hamsuardi berpesan agar Ketua TP PKK yang baru dapat membagi waktu dalam memberikan porsi kegiatan secara tepat. 

Dikatakan, Dasawisma adalah program PKK yang menjadi bagian penting dan harus mendapat perhatian dari semua anggota. Yang mana di dalamnya terdapat kegiatan untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan keluarga.

"Dasawisma adalah ujung tombaknya PKK. Potensi sumber daya pembangunan yang besar, mengelola 10 program pokok PKK dan menerapkan instrumen yang sudah kita kembangkan yaitu sistem informasi manajemen PKK,” jelas Titi Hamsuardi 

Program-program tersebut, lanjutnya, diharapkan mampu memberdayakan kelompok PKK hingga ke kelompok terkecil, dan melahirkan generasi yang tangguh di daerah.

“Kita berharap semua program pokok tersebut bisa menjadi ketahanan bagi keluarga yang akan melahirkan generasi muda yang tangguh di  masing-masing daerah di Pasbar, baik dari Kabupaten, Kecamatan sampai ke tingkat jorong"ujarnya.

Sementara itu, Camat Lembah Melintang Saparuddin  meminta Ketua TP PKK yang baru agar lebih aktif dalam menjalankan Program-program PKK di Kecamatan tersebut, sehingga PKK bisa sukses dalam mensejahterakan masyarakat.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment