Melalui Dinas Sosial dan LKKS Pasbar, Kemensos Salurkan Bantuan ATENSI Kepada 4 Panti Asuhan di Pasbar

By administrator 30 Sep 2022, 22:30:00 WIB 246 x dilihat Berita Utama

Berita Terkait

Berita Populer

Melalui Dinas Sosial dan LKKS Pasbar, Kemensos Salurkan Bantuan ATENSI Kepada 4 Panti Asuhan di Pasbar

Pasbar, pasamanbaratkab.go.id--  Sentra Handayani Kementrian Sosial menyalurkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) kepada Dinas Sosial dan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Pasbar, untuk diserahkan kepada empat panti asuhan. Bantuan tersebut berupa peralatan sekolah, peralatan kebersihan, alat kesehatan, perlengkapan ibadah dan vitamin dan obat-obatan. 

Bantuan ATENSI diserahkan oleh Kepala Sentra Handayani Kemensos RI, Romal Ulu Jaya Sinaga SIP, MAP kepada Wakil Bupati Pasbar Risnawanto yang didampini Wakil Ketua LKKS Pasbar Fitri Risnawanto, Kadis Sosial Hermanto, Kadis DPPKBP3A Anna Rahmadia, Kepala Satpol PP dan Damkar Hendra Wijaya, Kadis Perpustakaan Muharram, serta stakeholder terkait untuk diserahkan kepada empat Yayasan Panti Asuhan di Pasbar, pada Jumat (30/9) di Aula Rumah Dinas Bupati setempat.

Empat panti asuhan tersebut yakni LKS Abdullah Alin Tagak, LKS Aisyah, LKS Baiturafki, dan LKS Darul Fikri dengan total bantuan ATENSI untuk 96 anak asuh senilai Rp 190.281.000.

"Terima kasih kepada Pemkab Pasbar yang telah menyambut baik kehadiran kami semua. Kerja sama ini terbentuk karena adanya koordinasi yang baik antara Pemerintah Pasaman Barat dengan Sentra Handayani Kementrian Sosial, sehingga kami bisa mengetahui keadaan yang ada di Pasaman Barat," ucap Kepala Sentra  Handayani Kemensos RI, Romal Ulu Jaya Sinaga SIP, MAP.

Ia meminta agar Pemerintah Daerah Pasbar selalu berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Pusat dalam menuntaskan kemiskinan di daerah. Sehingga apa yang menjadi kewajiban bersama dapat direalisasikan sesuai aturan yang ada. 

"Kami juga harus bertanggung jawab setiap bantuan yang disalurkan maka dari itu kami harus turun langsung menyembangi lokasi yang menjadi tujuan atau sasaran bantuan yang akan di salurkan," ujarnya. 

Diakhir sambutannya ia menegaskan baik kepada pemerintah daerah maupun kepada yayasan yang menerima bantuan agar memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik dan selalu berkoordinasi dengan Pemda terkait permasalahan di bawah. 

Sementara itu, Wakil Bupati Risnawanto turut berbahagia atas kedatangan rombongan dari Sentra Handayani Kementrian Sosial ke Kabupaten Pasaman Barat. Wabup menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk empat yayasan yang ada di Pasbar.

"Semoga akan ada bantuan berikutnya untuk masyarakat di Pasaman Barat," harap Risnawanto. 

Ia juga menegaskan akan terus berkoordinasi dengan pusat terkait permasalahan sosial yang ada di Pasaman Barat terutama untuk menuntaskan kemiskinan.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

UPDATE INFO GEMPA
Bencana Gempa 25 Februari 2022 Pasaman Barat


KONDISI PERHARI


Sumber: Bagian Keposkoan dan Data,Posko Utama, Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Menurut Anda Perubahan Website Baru
  Tidak
  Bagus

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video

STATISTIK PENGUNJUNG


    19 Online

    192 Visitor Today

    5283 Hits Today

    350070 Total Visit