Pembangunan Jalan Akan Dilakukan Secara Bertahap, Bupati Hamsuardi Lakukan Peninjauan Tiga Titik Lag

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 20 Mei 2021, 11:45:32 WIB Berita Utama
Pembangunan Jalan Akan Dilakukan Secara Bertahap, Bupati Hamsuardi Lakukan Peninjauan Tiga Titik Lag

pasamanbaratkab.go.id-- Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi bersama Wakil Bupati Risnawanto menargetkan pembangunan jalan secara bertahap di bumi mekar Tuah Basamo.

Rabu (19/5/2021), Bupati Hamsuardi bersama Kepala Bappeda Joni Hendri dan tim perencanaan Bappeda serta Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Raf'an dan tim teknik Dinas PU melakukan peninjauan tiga titik jalan lagi.

Peninjauan tersebut, pertama jalan Tambunarang Sontang Kecamatan Sungai Aur sepanjang 3 Km, Paraman Sawah Adian Modang Kecamatan Ranah Batahan sepanjang 7,5 KM dan Kampung Pinang sampai Sawah Mudik sepanjang 5 Km.

"Kita sangat ingin jalan masyarakat ini di bangun. Kita tidak melihat lagi perbedaan dalam Pilkada, dalam dukung mendukung. Dan nanti secara bertahap akan kita bangun jalan ini,"kata Hamsuardi.

Ia menambahkan, karena saat ini pemerintah pusat maupun daerah sedang fokus dalam penanganan Covid-19, sehingga untuk pembangunan fisik di Pasbar tidak banyak dilakukan. Namun, masih ada beberapa pembangunan yang diutamakan baik melalui anggaran pemerintah pusat maupun daerah.

"Alhamdulillah, ada bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk beberapa titik jalan, semoga dapat segera terealisasikan"kata Hamsuardi.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Raf'an mengatakan bahwa peninjauan yang dilakukan bersama bupati dan tim perencanaan Bappeda ini dinamakan perencanaan umum. Setelah ditinjau nanti akan dibuat perencanaan teknik bagaimana kelanjutan pembangunan jalan yang sudah ditinjau tersebut.

"Jalan yang kita tinjau hari ini akan kita kaji secara teknik perencanaannya. Berapa anggaran yang dibutuhkan. Setelah kita tinjau ini kita akan coba ajukan juga kepada pemerintah pusat apakah melalui DAK, kalau tidak bisa kita akan coba melalui APBD,"katanya.

Tiga titik jalan tersebut akan dimasukkan kepada perencanaan pembangunan tahun 2022 mendatang. Peninjauan jalan-jalan masyarakat yang sudah mulai rusak akan tetap dilakukan untuk tahap-tahap berikutnya di setiap kecamatan se-Pasbar.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment