Pjs. Bupati Hansastri Imami Solat Jumat di Masjid Jabal Rahmah Nagari Lingkuang Aua

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 02 Nov 2020, 23:14:48 WIB Berita Utama
Pjs. Bupati Hansastri Imami Solat Jumat di Masjid Jabal Rahmah Nagari Lingkuang Aua

Keterangan Gambar : Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Pasaman Barat Hansastri saat memberikan sambutan di hadapan jamaah Sholat, (30/10) di Masjid Jabal Rahman


pasamanbaratkab.go.id-- Pjs. Bupati Pasaman Barat, Hansastri, Jumat (30/10/2020) mengimami salat Jum'at di Masjid Jabal Rahmah Jorong Batang Biyu Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman.

Kehadiran Hansastri di Masjid Jabal Rahmah tersebut merupakan bagian dari agenda silaturahmi Pjs. Bupati  dengan masyarakat selama masa jabatan 71 hari sebagai Pjs. Bupati Kabupaten Pasaman Barat.

"Saya bertugas selama 71 hari di sini. Dalam masa itu saya ingin menjalin silaturahmi sebanyak mungkin dengan masyarakat Pasaman Barat, termausk jamaah masjid," katanya.

Sebelumnya dikatakan, Hansastri telah bersilaturahmi ke beberapa masyarakat di beberapa masjid lainnya. 

"Silaturahmi dengan jamaah di masjid Agung Pasaman Barat sudah, masjid raya Jambak juga sudah dan hari ini di Jabal Rahmah Batang Biyu," sebutnya.

Hansastri mengatakan bahwa Ia terkesan dengan kemegahan arsitektur masjid Jabal Rahmah yang dibangun secara mandiri oleh H. Fakhrizal seorang tokoh masyarakat di wilayah setempat.

"Kita senang melihat masjid yang begitu bagus, dibangun dengan desain yang bagus. Kondisi kebersihannya sangat terjaga dan jamaahnya juga ramai," tuturnya.

Hansastri berharap kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di masjid bukan hanya sebatas salat berjamaah saja. Akan tetapi, masjid dijadikan sebagai pusat pembelajaran keislaman.

"Kita mengimbau kepada masyarakat Pasaman Barat untuk meningkatkan ibadah. Bukan hanya amalan yang wajib saja, akan tetapi menjalankan amalan sunah lainnya yang telah disebutkan di dalam ajaran islam," terangnya.

Berkaitan dengan masa Adapatasi Kebiasaan Baru, Hansastri juga mengajak seluruh jamaah masjid untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mejaga jarak dan mencuci tangan.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment