Pjs Bupati Hansastri Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Serentak Di Pasbar

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 10 Nov 2020, 14:22:22 WIB Berita Utama
Pjs Bupati Hansastri Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Serentak Di Pasbar

pasamanbaratkab go.id-- Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Pasaman Barat, Hansastri, SE,AK,MM,Cfra., memimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam serentak di Kabupaten Pasaman Barat, Selasa pagi (10/11/2020) yang digelar di halaman kantor Polres setempat.

Dalam pelaksanaan Apel, Pjs Bupati Hansastri didampingi Kapolres Pasaman Barat AKBP SUGENG HARIYADI, Waka Polres Pasaman Barat Kompol Abdus Syukur Felani, Pabung 0305 Idham Chalid, melakukan pengecekan pasukan di setiap barisan apel dalam rangka memastikan Kesiapan pasukan  
dalam penanggulangan bencana.

Pjs Bupati Hansastri menyampaikan selain 
dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana, apel digelar dalam upaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan penanggulangan bencana.

"Ini kita lakukan untuk Pengintegrasian penanggulangan bencana sebagai prioritas dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah. Selain itu, juga memberi input dalam rangka harmonisasi peraturan-peraturan perundang-undangan terkait dengan pelaksanaan tugas dan fungsi penanggulangan bencana di daerah khususnya di Pasaman Barat," ungkap Hansastri.

Hansastri menekankan, Dengan adanya penyelenggaraan penanggulangan dengan dukungan pelaksanaan anggaran yang memadai secara tepat, cepat dan bertanggungjawab sesuai dengan peraturan. Dapat Mengingatkan kapasitas sumber daya melalui pendidikan dan pelatihan.

"Dengan adanya dukungan anggaran yang memadai dan sesuai aturan, ini dapat meningkatkan kapasitas sumber daya kita melalui pendidikan dan pelatihan yang ada," kata Hansastri.

Selain itu, Hansastri juga menambahakan bahwa kegiatan tersebut juga dapat meningkatkan kualitas data informasi dan pelaporan kejadian bencana melalui optimalisasi pemanfaatan pusdalops dan pelatihan teknologi informasi dan komunikasi.

"Disamping itu, pelaksanakan pembangunan pasca bencana dapat dilakukan lebih baik dan lebih aman dengan memperhatikan kaidah-kaidah pengurangan resiko bencana,"tandasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut sebagai Peserta Apel, Kapolres Pasaman Barat AKBP SUGENG HARIYADI, S.I.K,. MH., Waka Polres Pasaman Barat Kompol Abdus Syukur Felani, S.H,.S.I.K, Kepala BPBD Kab.Pasaman Barat Edi Busti, Kepala Sat Pol PP Kab.Pasaman Barat, Abdi Surya, Kadis Perkim Adyarsah, Koramil Simpang Empat Kapten Inf. Lilik, Para Kasat Polres Pasaman Barat, Para Kabag Polres Pasaman Barat, Para Kapolsek sejajaran Polres Pasaman Baratb Para Perwira dan personil Polres Pasaman Barat, TNI, Satpol PP, PMI, dan Dishub Pasbar.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment