Solat Tarawih di Masjid Nurul Huda Sungai Tanang Bupati Hamsuardi Minta Masyarakat Gigih Untuk Pemba

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 10 Mei 2021, 08:54:33 WIB Berita Utama
Solat Tarawih di Masjid Nurul Huda Sungai Tanang Bupati Hamsuardi Minta Masyarakat Gigih Untuk Pemba

pasamanbaratkab.go.id-- Setelah berbuka bersama dengan anak yatim di Tanah Sirah Air Haji, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi beserta rombongan melanjutkan untuk solat tarawih berjamaah di Masjid Nurul Huda Sungai Tanang (Manggonang) Kecamatan Sungai Aur, Jumat (30/4/2021).

Tim Safari Ramadan (TSR) khusus Kabupaten Pasaman Barat yang dikomandoi Bupati Hamsuardi tersebut juga menyerahkan bantuan untuk masjid sebanyak Rp10 juta.

Menurut pengurus Masjid Nurul Huda Fauzan, masjid tersebut sangat ramai jemaahnya, apalagi mendekati malam-malam terakhir ramadan. Namun, masjid tersebut masih butuh pembangunan. Sedangkan jumlah Kepala Keluarga (KK) di Sungai Tanang sebanyak 300 KK dan 3 ribu jiwa.

"Jika berbicara pembangunan, masjid ini masih butuh banyak dana untuk melanjutkan dan sudah menghabiskan banyak dana. Jika nanti Jorong Sungai Tanang ini defenitif, maka pembangunan akan lebih meningkatkan,"kata Fauzan.

Menanggap i hal tersebut, Bupati Pasbar Hamsuardi mengatakan bahwa di dalam pembangunan harus ada kegigihan dan semangat. Salah seorang dari masyarakat harus visioner dalam mencari anggaran. Tidak cukup hanya dengan proposal saja yang dikirim.

"Begitu juga dengan Pemda Pasbar. Harus gigih dalam membangun. Harus gigih dan semangat dalam pembangunan, harus gigih mencari anggaran ke pemerintah pusat. Begitu juga dengan masyarakat, harus memberikan dukungan penuh kepada pemerintah dalam pembangunan,"kata Hamsuardi.

Ia juga meminta dukungan kepada masyarakat agar pembangunan berjalan dengan lancar. Selain itu, program pemerintah di bidang keagamaan yang bertujuan untuk mendapatkan nagari yang dirahmati oleh Allah yakni makrib mengaji dan rumah Tahfiz.

"Program Pemda Pasbar dalam magrib mengaji bertujuan untuk mencari ridho Allah, agar nagari-nagari diberikan Rahmat. Selain itu, kita juga buat rumah Tahfiz Al-Qur'an dengan harapan penghafal Al-Qur'an itu memiliki kenyamanan karena penghafal Alquran memiliki keutamaan yang sudah dijelaskan oleh Allah,"ucap Hamsuardi.

Diakhir sambutannya, bupati memberikan kuis kepada anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan dari bupati terkait dengan program pemerintah di bidang keagamaan diberikan hadiah.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kadispora Afrizal Azhar, Kepala Diskominfo Edy Murdani, Inspektorat Harisman Nasution, Kepala Dinas Perizinan dan Pelayanan satu Pintu Fadlus Sabi, Kabag Kesra Hendrizal, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Yosmar Difia serta stakeholder terkait lainnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment