Terima Vaksin Pertama Covid-19, Bupati dan Wabup Pasbar Ajak Masyarakat Untuk Lindungi Diri Dengan V

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 27 Mei 2021, 08:58:03 WIB Berita Utama
Terima Vaksin Pertama Covid-19, Bupati dan Wabup Pasbar Ajak Masyarakat Untuk Lindungi Diri Dengan V

pasamanbaratkab.go.id--  Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi dan Wakil Bupati (Wabup) Risnawanto, pada Selasa (25/5/2021) melaksanakan vaksinasi dosis pertama di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasbar.

Sebelum disuntik vaksin Covid-19, Bupati dan Wakil Bupati melakukan verifikasi data, menjalani pemeriksaan tekanan darah, suhu tubuh, dan juga menjawab beberapa pertanyaan yang diberikan oleh dokter pemeriksa.

Usai di suntik bupati dan wakil bupati beristrahat untuk observasi. Proses observasi oleh tenaga medis berlangsung selama kurang lebih 30 menit, hal ini untuk mengetahui kondisi kesehatan penerima vaksin.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Hamsuardi menyampaikan agar masyarakat tidak perlu takut dan khawatir dengan ikhtiar pemerintah pusat ini, karena vaksin telah terbukti aman dan halal.

"Pemerintah berupaya untuk melindungi masyarakat dari Covid-19, termasuk diantaranya ialah dengan melakukan vaksinasi Covid-19 ini” kata Hamsuardi.

Setelah selesai melakukan vaksinasi, pasangan kepala daerah tersebut menerima kartu vaksinasi Covid-19. Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan peninjauan proyek pembangunan fisik RSUD kebanggaan Kabupaten Pasbar itu.

Kepada pihak RSUD dan stakeholder terkait, bupati meminta untuk mempersiapkan kelengkapan RSUD baik sarana dan prasarana. Karena RSUD Pasaman Barat nantinya tidak hanya menerima pasien dari Pasaman Barat saja melainkan dari kabupaten tetangga seperti kabupaten Madina Provinsi Sumatera Utara.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment