Tingkatkan dan Maksimalkan Tugas, TP PKK Pasbar Gelar Pertemuan Bulanan Di Kecamatan Ranah Batahan

By administrator 29 Jun 2022, 17:59:00 WIB 121 x dilihat Berita Utama

Berita Terkait

Berita Populer

Tingkatkan dan Maksimalkan Tugas, TP PKK Pasbar Gelar Pertemuan Bulanan Di Kecamatan Ranah Batahan

Pasbar, pasamanbaratkab.go.id--  Sebagai upaya meningkatkan serta memaksimalkan tugas, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pasaman Barat menggelar pertemuan rutin bulanan yang berlokasi di halaman kantor camat Kecamatan Ranah Batahan, Rabu (29/6). 

Pertemuan TP PKK bulanan ini selain untuk bersilaturahmi, juga membahas berbagai hal seperti kegiatan setiap Kelompok Kerja (Pokja) serta evaluasi program kegiatan yang sudah dilakukan. Salah satunya kegiatan Perlombaan Jambore tingkat Kabupaten Pasaman Barat pada 22 Juni 2022 yang lalu. 

"Setiap Pokja PKK memiliki tugas dan fungsi masing-masing, seperti Pokja I yang membidangi pendidikan masyarakat, Pokja II membidangi kesehatan, Pokja III membidangi pengelolaan sandang, pangan, dan perumahan sekaligus tata laksana rumah tangga, serta Pokja IV yang membidangi kesehatan," ungkap Ny. Titi Hamsuardi. 

Ia berharap, semoga pemenang kegiatan perlombaan jambore tingkat Kabupaten Pasaman Barat yang sudah dilaksanakan, dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti perlombaan tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di bulan Juli mendatang. Dan meminta TP PKK Kecamatan yang belum berhasil pada perlombaan tersebut dapat meningkatkan keterampilan yang lebih baik kedepannya karena kegiatan ini terus berlanjut. 

Sementara itu, Dewan Pembina PKK Kecamatan Ranah Batahan Syahwirman menjelaskan, untuk setiap kegiatan khususnya pembinaan terhadap TP PKK Kecamatan Ranah Batahan sejauh ini sudah bergerak dalam pemberdayaan masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi PKK tersebut. Seperti menghimbau masyarakat Ranah Batahan untuk memanfaatkan pekarangan, menjaga kesehatan dan lainnya dengan turun langsung menyambangi masyarakat. 

Dikesempatan yang sama Ketua PKK Kecamatan Ranah Batahan Ny.Yunaida Wirman menambahkan, bahwa Tim Penggerak PKK Kecamatan Ranah Batahan selama ini sudah berupaya dalam memberdayakan masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi PKK dalam membantu pemerintah. 

" Walaupun TP PKK Kecamatan Ranah Batahan tidak dapat mewakili Pasaman Barat untuk jambore tingkat provinsi, tetapi kami kedepannya tetap berusaha dalam membenahi dan memperbaiki setiap kegiatan terkait program dan kegiatan PKK yang tertuang dalam 10 Program Pokok PKK yang dilakukan oleh Pokja," tutur Ny.Yunaida Wirman. 

Pada pertemuan tersebut turut hadir Wakil Ketua TP PKK Ny. Fitri Risnawanto, Ketua DWP Pasaman Barat Ny. Ayu Hendra, Tim Penggerak PKK  se-Pasaman Barat serta stakeholder terkait lainnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment

UPDATE INFO GEMPA
Bencana Gempa 25 Februari 2022 Pasaman Barat


KONDISI PERHARI


Sumber: Bagian Keposkoan dan Data,Posko Utama, Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Menurut Anda Perubahan Website Baru
  Tidak
  Bagus

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video

STATISTIK PENGUNJUNG


    28 Online

    189 Visitor Today

    4769 Hits Today

    303824 Total Visit