TNI Salurkan BLT Kepada 5000 Pelaku UMKM di Pasbar

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 18 Mei 2022, 16:09:00 WIB 94 x dilihat Berita Utama
TNI Salurkan BLT Kepada 5000 Pelaku UMKM di Pasbar

Pasbar, pasamanbaratkab.go.id--  Sebanyak 5000 UMKM di Kabupaten Pasaman Barat menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kodim 0305 Pasaman melalui Program Bantuan oleh TNI Tahun 2022 yang disalurkan langsung kepada pelaku UMKM Pedagang Kali Lima di Kantor Koramil 02 Simpang Empat, Rabu (18/5). 

Bantuan tersebut berupa uang tunai senilai Rp.300.000 Per Kartu Keluarga (KK), dan dibagikan langsung oleh Dandim 0305 Pasaman Letkol Kav Hery Bakti, didampingi oleh Sekda Pasbar Hendra Putra, Kapolres M. Aries Purwanto, Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat Ginanjar Cahya Permana, serta stakeholder terkait lainnya kepada pelaku UMKM.

Dandim 0305 Pasaman, Letkol Kav Hery Bakti menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penyaluran bantuan uang tunai untuk PKL dan warung yang ada di Pasaman Barat. 

"Bantuan ini hasil dari Koordinasi dari beberapa kementrian yang melibatkan Polri dan TNI. Dan saat ini penyaluran BLT dilaksanakan secara serentak di 151 kabupaten/kota se Indonesia," ucapnya.

Ia berharap dengan adanya bantua ini dapat membantu UMKM di Pasaman Barat, sehingga masyarakat bisa mengembangkan usahanya masing-masing.

"Walaupun bantuannya sedikit, semoga bermanfaat" ucapnya 

Sementara itu, Sekda Pasbar Hendra Putra menyampaikan bagi pelaku UMKM yang terdaftar atau mendapatkan bantuan tersebut, agar dapat memanfaatkan bantua dengan baik, karena bantuan yang diberikan diperuntukkan untuk mengembangkan usaha yang ada. 

Selain itu, ia juga mengatakan pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan ini karena program dari TNI itu dapat membantu masyarakat yang membutuhkan modal dalam mengembangkan usahanya.

"Pemerintah Daerah sangat mendukung setiap kegiatan yang dapat mengembangkan UMKN di Pasaman Barat, karena dengan berkembangnya UMKM dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya 

Salah satu masyarakat penerima bantuan, Dasuki Nasution  sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan karena sangat bermanfaat bagi dirinya dan pelaku UMKM lainnya.

"Semoga bantuan ini terus berlanjut sehingga dapat membantu kami dalam mengembangkan usaha kami yang saat ini membutuhkan modal," ujarnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

UPDATE INFO GEMPA
Bencana Gempa 25 Februari 2022 Pasaman Barat


KONDISI PERHARI


Sumber: Bagian Keposkoan dan Data,Posko Utama, Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Menurut Anda Perubahan Website Baru
  Tidak
  Bagus

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video

STATISTIK PENGUNJUNG


    27 Online

    129 Visitor Today

    4306 Hits Today

    279899 Total Visit