upati dan Wakil Bupati Dukung Aksi Solidaritas Masyarakat Pasbar Terhadap Palestina

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 08 Jun 2021, 08:57:11 WIB Berita Utama
upati dan Wakil Bupati Dukung Aksi Solidaritas Masyarakat Pasbar Terhadap Palestina

pasamanbaratkab.go.id--  Senin, (7/6/2021) Ratusan mahasiswa dan pelajar serta organisasi islam di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menggelar aksi long march solidaritas kemanusiaan di sekitar area perkantoran Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar). Aksi tersebut disambut baik oleh Bupati Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto, serta Tokoh Masyarakat Pasbar, H. Baharuddin R dan sejumlah OPD.

Aksi dimulai dari masjid Agung Pasaman Barat, dilanjutkan ke Rumah Sakit Ibnu Sina Simpang Empat, kemudian menuju Kantor Pengadilan Negeri Pasbar dan berakhir di halaman Kantor Bupati setempat.

Bupati dan wakil bupati Pasaman Barat dalam kesempatan tersebut sangat mengapresiasi dan mendukung aksi solidaritas dan doa bersama yang dilakukan masyarakat Pasbar terhadap rakyat Palestina itu.

"Kami sangat bangga dan juga sangat mendukung aksi masyarakat Pasbar ini. Aksi yang memiliki jiwa kepedulian yang sangat tinggi untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di Palestina. Tentunya kita berharap kegiatan seperti ini tetap berlanjut ke depan untuk menjaga solidaritas umat muslim sedunia,"kata Hamsuardi

Di samping itu Bupati Hamsuardi didampingi Wakil Bupati Pasbar Risnawanto juga menyerahkan secara simbolis sumbangan masyarakat Pasbar kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) sebesar Rp137 juta.

Sementara itu, Ketua Bidan Fatwa, Hukum, HAM, dan Perundang-undangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Zawil Huda, dalam aksi mengatakan hal ini merupakan Bentuk solidaritas masyarakat Pasbar terhadap rakyat Palestina. Tidak hanya karena persaudaraan antar sesama umat Islam, Namun Palestina juga besar jasanya terhadap kemerdekaan Indonesia.

"Palestina merupakan negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia, dan Palestina juga yang telah melobi Mesir, Saudi Arabia, Pakistan, Yaman dan Iran untuk mengakui kadaulatan dan kemerdekaan negara kita,"pungkasnya.

Selanjutnya, Monsano Andri dan Asmara Habibi selaku juru bicara aksi juga menjelaskan bahwa kegiatan itu merupakan puncak dari rangkaian aksi dan solidaritas Masyarakat Pasbar terhadap Palestina disaat Israel menggempur Palestina beberapa waktu terakhir.

"Kita ikut merasakan apa yang dirasakan oleh saudara-saudara kita yang ada di Palestina, maka dari itu belakangan ini kita melakukan penggalangan dana yang dilanjutkan dengan doa bersama dan aksi pembebasan Palestina pada hari ini,"ujarnya.

Penggalangan dana tersebut, Jelasnya, dilakukan oleh Komunitas dan Organisasi masyarakat dan mahasiswa yang ada di Pasbar. Selanjutnya dana yang terkumpul diserahkan melalui, Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk disalurkan kepada saudara-saudara kita yang ada di Palestina.

"Selain dengan Doa, hari ini kita jug menyerahkan Rp. 137 juta lebih kepada ACT hasil dari penggalangan dana yang dilakukan organisasi mahasiswa dan masyarakat selama ini,"jelasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment