Wisuda Tahfiz Qur\'an Al Kahfi Bantu sukseskan program Pemerintah Daerah Pasbar

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 15 Mei 2022, 15:39:00 WIB 91 x dilihat Berita Utama
Wisuda Tahfiz Qur\

Pasbar, pasamanbaratkab.go.id--   Selama dua hari berturut-turut, Sabtu - Minggu 14 - 15 Mei 2022 Yayasan Pondok Pesantren SMP IT Al Kahfi Kelas IX angkatan ini III mewisuda Tahfiz Qur'an sebanyak 143 orang santriwan dan santriwati. Dua hari wisuda tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat. 

Kehadiran Kepala Daerah Pasbar tersebut merupakan sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah daerah atas dukungan kepada yayasan Pondok Pesantren SMP IT Al Kahfi untuk menyemarakkan Al-Qur'an.

Minggu, (15/5) Wakil Bupati Pasbar Risnawanto mengatakan bahwa SMP IT Al Kahfi sudah mendukung program pemerintah daerah untuk hafiz Al-Qur'an. Program itu sudah dijalankan di SD, SMP yang di dukung oleh pemerintah.

"Terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya diberikan oleh Pemerintah Daerah kepada SMP IT Al Kahfi bahwa telah mensukseskan program pemerintah daerah,"kata Risnawanto.

Karena program hafiz Al-Qur'an merupakan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Pasbar di bidang keagamaan. Ucapan terimakasih ini menjadi dukungan kepada pemerintah daerah bagi penghafal Al-Qur'an. Ada 5 ribu tingkat SD yang tamat, sehingga secara perlahan banyak generasi Pasbar yang hafal Alquran.

"Bayangkan jika menghafal Al-Qur'an sudah di mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA. Berapa ribu nanti masyarakat Pasbar yang hafal Alquran dan Pasbar menjadi bumi penghafal Al-Qur'an,"kata Risnawanto

Kepada orang tua disampaikan lanjut Risnawanto, wisuda Tahfiz Al-Qur'an merupakan kesuksesan dari dukungan orang tua, yayasan dan ustadz ustadzah. 

"Saya berpesan kepada lulusan yang wisuda pada periode ini untuk meninggikan cita-cita setinggi langit, dan merendahkan diri seperti mutiara di lautan,"ucap Risnawanto.
 
Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Al Kahfi  Firdaus menjelaskan jika di SMP IT Al Kahfi hafiz Al-Qur'an merupakan program unggulan. Program Tahfiz itu sudah ada semenjak yayasan tersebut berdiri. Sehingga sejalan dengan program pemerintah daerah yang memasukkan hafiz kepada program unggulan Bupati Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto. Sesuatu yang istimewa membantu visi dan misi Bupati dan wakil Bupati sehingga Al-Qur'an hidup dan dihidupkan setiap rumah di Pasbar dan Al-Qur'an bisa menjadi pelita dan menerang di Pasbar.

"Jauh sebelum ada program pemerintah daerah, kami sudah menjalankan program Tahfiz. Semoga dengan adanya program pemerintah daerah semakin banyak generasi Pasbar yang hafal Alquran,"katanya.

Untuk itu, lanjutnya kepada seluruh wisudawan wisudawati SMP IT Al Kahfi agar tetap semangat dalam menjalan hafiz Al-Qur'an. Tetap menambahkan hafalan dimanapun akan menyambung pendidikan.

"Alhamdulillah, santriwan santriwati sudah ada yang hafal hingga 10 juz,"katanya. 

Ia melanjutkan, santriwan dan santriwati agar tetap menjaga hafalan. Karena menjaga hafalan lebih sulit dari pada memulai hafalan itu sendiri.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

UPDATE INFO GEMPA
Bencana Gempa 25 Februari 2022 Pasaman Barat


KONDISI PERHARI


Sumber: Bagian Keposkoan dan Data,Posko Utama, Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Menurut Anda Perubahan Website Baru
  Tidak
  Bagus

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video

STATISTIK PENGUNJUNG


    26 Online

    122 Visitor Today

    4108 Hits Today

    279892 Total Visit