Bupati Hamsuardi Sebut Lomba MTQ Sebagai Evaluasi Program Unggulan Magrib Mengaji Dan Tahfidz Alquran

Pasbar, pasamanbaratkab.go.id--  Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ini merupakan salah satu bentuk evaluasi program Magrib Mengaji dan Tahfidz Alquran yang sudah diprogramkan. Sebab pada hakikatnya selain pembangunan fisik, ada program unggulan Pemerintah Daerah yang harus selalu kita umumkan karena harus dilaksanakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Program tersebut adalah untuk mewujudkan Pasbar Cerdas, Pasbar Sehat dan Pasbar Beriman.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi didampingi Anggota DPRD Ali Nasir, Kadishub Bakaruddin, Ka Bappelitbangda Ikhwanri, Kabag Pemerintahan Yandra Hanafi, Kabag Kesra Hartasani, Camat Kinali Saparuddin dan stakeholder terkait saat membuka MTQ se-Kecamatan Kinali di Musholla Nurul Amal Kampung Lambah Aia Tabik, Kecamatan Kinali, Sabtu (30/3) malam.

Atas nama Pemerintah Daerah, Bupati Hamsuardi mengucapkan terima kasih kepada panitia yang terdiri dari Organisasi Sumando Kampung Lambah (Oskal) yang telah mempersiapkan acara MTQ se-Kecamatan Kinali itu. Ia juga membawa dan memperkenalkan Tim Safari Ramadan Khusus yang turut mendampinginya.

"Malam hari ini kita akan membuka MTQ, namun kami juga membawa serta Tim Safari Ramadan Khusus dalam rangka menjalin silaturahmi dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Kita sangat mendukung kegiatan ini karena sesuai dengan program keagamaan Pemerintah Daerah," ucapnya.

Anggota DPRD Pasbar Ali Nasir menambahkan, bahwa alokasi anggaran Pemda Pasbar telah terealisasi dengan baik. Sebagai anggota DPRD, ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah melalui bupati dan wakil bupati. Selaku tuan rumah, ia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Tim Safari Ramadan Khusus ke Musholla Nurul Amal Kampung Lambah.

Di samping itu, Perwakilan Niniak Mamak Fendy Piliang mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan dukungan Bupati Hamsuardi beserta rombongan. Ia berharap, kegiatan MTQ se-Kecamatan Kinali itu berjalan dengan lancar hingga akhir.

Di akhir acara, Bupati Hamsuardi didampingi stakeholder terkait menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid sebesar Rp 15.000.000. Ia juga memberikan hadiah pada anak-anak yang dapat menjawab kuis dan hafalan yang diberikan.