Ketua TP PKK Pasbar Dorong Kader Posyandu Sungai Aur Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan

Pasbar, pasamanbaratkab.go.id--  Nagari Sungai Aur, Kecamatan Sungai Aur, gelar pelatihan yang diikuti 50 kader Posyandu di kantor Wali Nagari Sungai Aur pada Senin (8/7). Acara ini dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Pasaman Barat, Ny. Titi Hamsuardi, didampingi Pj Wali Nagari Sungai Aur, Mohammad Zenni, dan stakeholder terkait.

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK Pasbar, Ny. Titi Hamsuardi mendorong para kader untuk terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, terutama dalam penanganan stunting untuk mempersiapkan generasi emas tahun 2045.

“Kader Posyandu adalah ujung tombak pelayanan masyarakat dalam bidang kesehatan, pendidikan, dan ekonomi,” tegasnya.

Ia berharap kader memahami tugas mereka dan aktif berpartisipasi dalam lomba kader tingkat provinsi yang mengharuskan integrasi dengan PAUD dan BKB.

"Sistem pelayanan Posyandu terbagi menjadi tujuh meja, termasuk pendaftaran, penimbangan, pencatatan, penyuluhan, pelayanan kesehatan, penganekaragaman pangan, dan pemberdayaan ekonomi keluarga," jelas Ny. Titi Hamsuardi.

Sementara itu, Pj Wali Nagari Sungai Aur, Mohammad Zenni, menyatakan bahwa pelatihan ini bertujuan menguatkan kemampuan kader dalam pelayanan Posyandu. 

"Tujuan kami adalah 'yang pandai tambah pandai, yang pasih bertambah pasih', sehingga kami mengadakan kegiatan ini agar ke depannya pelaksanaan Posyandu tidak mengalami hambatan dari para kader," ujarnya.

Dia juga mengingatkan para kader untuk mengikuti pelatihan ini dengan serius agar bisa menerapkannya di masing-masing Posyandu.