Peringati Hari Bhayangkara Ke-78, Bupati Hamsuardi Bersama Kapolres dan Forkopimda Pasbar Tanam 1000 Pohon di Muaro Sasak

Pasbar, pasamanbaratkab.go.id--  Setelah mengikuti Bakti Sosial (Baksos) Bersih Pantai di Muaro Sasak pada Sabtu (15/6) lalu, Polres Pasaman Barat (Pasbar) kembali menggelar Baksos Penanaman 1000 Pohon di pantai tersebut, pada Kamis (27/6) dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024. Penanaman 1000 pohon itu diikuti langsung oleh Bupati Pasbar Hamsuardi, Kapolres Pasbar AKBP Agung Tribawanto, S.IK, Kepala Kejaksaan Negeri Pasbar Yusuf Putra, Dandim 0305 Pasaman Putra Negara, Kepala OPD, dan stakeholder terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Pasbar dan TNI yang telah menggelar Baksos di Pantai Muaro Sasak.

"Rencananya di Air Bangis juga akan digelar lomba memancing untuk mengenalkan pantai Air Bangis. Kita yakin, acara seperti itu akan dinikmati oleh masyarakat," katanya.

Lebih lanjut, Bupati Hamsuardi mengungkapkan bahwa penanaman pohon sangat bermanfaat untuk menahan abrasi, penghijauan, dan pengembangan wisata. Untuk mendukung hal tersebut, melalui PUPR dan Dinas Pariwisata akan meanggarkan perbaikan jalan menuju pantai Muaro Sasak.

Kapolres Pasbar AKBP Agung Tribawanto, S.IK, menyebutkan bahwa Polres Pasbar kembali melaksanakan Baksos di Pantai Muaro Sasak dengan menanam 1000 bibit pohon setelah minggu lalu melaksanakan giat bersih-bersih pantai. Secara simbolis, penanaman dilakukan bersama Bupati dan Forkopimda, serta anggota dan masyarakat. Ia berharap, penanaman lebih kurang 6 jenis pohon yang ditanam ini dapat berkembang di kemudian hari.

"Penanaman ini kita lakukan sebagai bentuk cinta terhadap lingkungan. Penghijauan dilakukan agar pantai kita lebih sejuk dan pariwisata lebih ramai dan diminati, kita juga melaksanakan Bakti Sosial lainnya. Mohon dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat Pasbar dalam menyukseskan kegiatan ini," imbuhnya.