Sekda Sumbar Pimpin Safari Ramadan Kunjungi Masjid Taqwa Kampung Padang Utara Sungai Beremas

Pasbar, pasamanbaratkab.go.id--  Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Hansastri pimpin Tim Safari Ramadan (TSR) 1445 H mengunjungi Masjid Taqwa, Jorong Kampung Padang Utara, Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas.

Kunjungan TSR Provinsi itu didampingi oleh Sekretaris Daerah Pasaman Barat yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Agama dan Kesra Imter Pedri, Kadis Kominfo Armen, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Muharram, Kabag Keuangan Fera serta stakeholder terkait lainnya, Minggu (24/3) malam.

Sekda Provinsi Sumbar Hansastri menyampaikan, bahwa kehadirannya bersama rombongan adalah untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat khususnya jamaah Masjid Taqwa Air Bangis Pasaman Barat. Selain itu, untuk memberikan bantuan hibah kepada masjid sebanyak Rp 50.000.000, 30 Alquran dan sarung.

"Selama menjabat sebagai Sekda Provinsi, untuk TSR di Pasbar khususnya Air Bangis selalu masuk dalam jadwal Pelaksanaan Safari Ramadan, dan sudah beberapa kali saya mengunjungi Masjid yang ada di Air Bangis ini," jelas Hansastri.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa terdapat beberapa pembangunan infrastruktur yang tergolong besar skala Sumbar di Pasaman Barat, yaitu pembanguanan Pelabuhan Teluk Tapang di Kecamatan Sungai Beremas beserta akses jalan menuju pelabuhan dan pembenahan sungai dari suak ke muara dan pengerukan sedimen yang menggangu lalu lintas kapal nelayan.

"Semoga pembangunan pelabuhan ini bisa selesai sesuai harapan kita bersama," katanya.

Di akhir sambutannya Sekdaprov Hansastri menyampaikan terima kasih atas sambutan Pemda Pasbar dan masyarakat Air Bangis terhadap rombongan TSR Provinsi Sumbar yang ia pimpin. Ia berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan untuk pembangunan masjid.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Agama dan Kesra Imter Pedri menyampaikan permintaan maaf dari Sekda Pasbar yang tidak bisa hadir mendampingi TSR provinsi. Imter Pedri juga mengucapkan selamat datang kepada rombongan TSR Provinsi Sumbar di Pasaman Barat.

Ia berharap kehadiran TSR Provinsi Sumbar ke Pasbar dapat memberikan perhatian kepada masyarakat khususnya Air Bangis yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk pembangunan masjid dan lainnya.

Pengurus Masjid Taqwa, Khairul Anami juga mengucapkan terima kasih kepada Sekda Provinsi beserta rombongan yang hadir di Masjid Taqwa dan memberikan dukungan kepada seluruh masyarakat yang hadir.

"Sebagai perwakilan pengurus, kami sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini nantinya akan dialokasikan untuk pembangunan masjid ini demi mencipatakan kenyamanan masyarakat dalam beribadah di Masjid Taqwa ini karena masih banyak yang harus dibenahi," ucapnya.