Bunda PAUD Pasbar Tekankan Pentingnya Cinta Alquran dan Pendidikan Agama Sejak Dini

Pasbar, pasamanbaratkab.go.id-- Bunda PAUD Pasaman Barat, Titi Hamsuardi, menekankan pentingnya mengajarkan cinta terhadap Alquran dan pendidikan agama sejak dini kepada anak sebagai pondasi untuk membentuk karakter mereka. Pendidikan agama dapat menjadi bekal bagi anak, memberikan pemahaman mendalam tentang Islam, serta menanamkan nilai-nilai moral dan etika yang harus dijunjung tinggi dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu disampaikan Titi Hamsuardi saat menghadiri Wisuda Tahfidz dan Pelepasan Raudhatul Athfal (RA) Tahfidz Al Azhar dari Yayasan Shoutul Azhar, Jorong Kasih Putih, Kecamatan Sungai Aur, pada Rabu (19/6).

"Syukur Alhamdulillah, hari ini saya merasa senang dan bangga, karena kegiatan ini sejalan dengan salah satu Program Unggulan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat, yaitu Tahfidz Alquran. Kebahagiaan ini tentu juga dirasakan oleh para orang tua dan guru yang telah berjuang dalam mendidik anak-anak kita ini," ungkap Titi Hamsuardi.

Selain itu, Titi Hamsuardi juga mengajak semua pihak untuk membumikan Alquran di Pasaman Barat dengan seruan, ‘Kalau bukan kita, siapa lagi, kalau bukan sekarang, kapan lagi’.

Bunda PAUD juga menyinggung tentang biaya pendidikan yang ringan bagi anak-anak yang akan melanjutkan sekolah di tingkat SD dan SMP, tanpa biaya komite dan lainnya yang memberatkan orang tua.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Nilawani menjelaskan bahwa acara wisuda Tahfidz ini melibatkan 5 anak, sementara jumlah murid RA/TK yang dilepas hari itu sebanyak 18 murid.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan kepada kami untuk mendidik anak-anak Bapak/Ibu sekalian. Mohon maaf jika selama proses pendidikan masih banyak kekurangan, dan kami akan terus melakukan evaluasi agar mutu pendidikan semakin baik ke depannya," ucap Nilawani.

Pencarian Berita

Berita Terpopuler

Publikasi