TP-PKK Pasbar Boyong Lima Penghargaan di Tingkat Sumbar dan Nasional

Pasbar, pasamanbaratkab.go.id-- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pasaman Barat berhasil memboyong empat penghargaan dalam Lomba Hari Kesatuan Gerak PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), serta meraih prestasi di tingkat nasional, yaitu penghargaan Pilot Project Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (Kategori Peduli Lingkungan, Pokja IV) dari tujuh kabupaten/kota se-Sumbar. Penghargaan tersebut diumumkan pada pembukaan kegiatan Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat pada Rabu (17/7), di Alahan Panjang Resort, Kabupaten Solok.

Empat penghargaan di tingkat Sumar yang diraih Pasbar dalam lomba tersebut adalah Juara II Aku Hatinya PKK pada Pokja III, Harapan I Paredi pada Pokja I, Harapan III Tertib Administrasi, dan Harapan III PHBS Plus pada Pokja IV.

Acara dibuka langsung oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, didampingi Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar, Ny. Harneli Mahyeldi, serta Pengurus TP-PKK Provinsi Sumbar dan Ketua TP-PKK se-Sumbar.

Bupati Pasbar melalui Asisten III, Raf'an, menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih Pasbar pada Lomba Hari Kesatuan Gerak PKK tingkat Provinsi Sumbar.

"Alhamdulillah, berkat kerja sama dan kerja keras para kader serta seluruh pengurus TP-PKK Pasbar, kita berhasil meraih prestasi yang diumumkan pada Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumbar. Prestasi ini harus kita pertahankan dan tingkatkan lagi untuk tahun yang akan datang," ujar Raf'an.

Ia juga menekankan pentingnya peran TP-PKK sebagai mitra pemerintah. Kehadiran TP-PKK, lanjutnya, tidak boleh dipandang sebelah mata karena merupakan motor penggerak dalam pelaksanaan program pemerintah yang berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Pasbar, Ny. Titi Hamsuardi, menyampaikan rasa bangga dan haru atas prestasi yang diraih Kabupaten Pasaman Barat, terutama dalam Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2024 yang diwakili oleh Nagari Tandikek, Kecamatan Kinali.

“Torehan prestasi ini sangat sulit dicapai, namun Pasbar membuktikan bahwa kita bisa diperhitungkan. Meskipun masih ada yang lebih baik, kita akan terus berusaha dan bergerak bersama untuk lebih baik ke depannya,” ungkap Ny. Titi Hamsuardi.

Ia menegaskan bahwa TP-PKK Pasbar akan terus berbenah dan berkolaborasi untuk menciptakan keluarga sehat dan sejahtera serta mewujudkan 10 program pokok PKK di Pasbar dari tingkat kabupaten hingga dasawisma, agar Pasbar semakin maju.

"Hari ini kami mendapatkan penghargaan atas kerja sama semua pihak. Pada lomba Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat, kami berharap hasil yang baik dan memuaskan untuk membawa nama baik Pasaman Barat," harapnya.

Pencarian Berita

Berita Terpopuler

Publikasi