Bupati Hamsuardi Buka Khatam Alquran Se-Kejorongan Pasaman Baru

Pasbar, pasamanbaratkab.go.id--  Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi didampingi Camat Pasaman, Andre Affandi dan stakeholder terkait menghadiri sekaligus membuka Khatam Alquran se-Kejorongan Pasaman Baru, Kecamatan Pasaman di Masjid Agung Baitul Ilmi Simpang Empat Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Rabu (1/5).

Pada kesempatan itu, Bupati Hamsuardi mengungkapkan rasa bangganya atas acara Khatam Alquran se-Kejorongan Pasaman Baru itu. Meskipun dikatakan acara kecil oleh panitia, namun baginya acara Khatam Alquran adalah kegiatan besar, sebab menyangkut dunia dan akhirat sebagaimana doa yang selalu dipanjatkan oleh umat muslim.

"Apa yang kita laksanakan hari ini adalah bentuk usaha kita, Allah SWT mengizinkan kita menghadiri dan mengikuti acara yang mulia ini. Mari bergembira dan besarkan acara ini. Semoga kita semua mendapat pahala dari Allah," ucapnya.

Berdasarkan hadist, kata Bupati Hamsuardi, ketika manusia meninggal dunia ada tiga perkara yang tidak terputus amal jariyahnya. Tiga hal tersebut adalah sedekah jariyah, ilmu bermanfaat dan doa anak yang sholeh.

"Sesuai program kita menghafal Quran. Setelah khatam hari ini niatkan agar hafal 30 juz. Mohon bapak ibu para orangtua untuk mendukung anak-anak kita dalam menghafal Alquran agar menjadi anak yang sholeh yang akan menyelamatkan kita kelak," tambahnya.

Selain itu, Ketua Panitia Ustad Mujiburrahman menyebutkan bahwa ia bersyukur Khatam Alquran se-Kejorongan Pasaman Baru terlaksana dengan baik setelah beberapa kali sempat tertunda. Terlaksananya acara itu tentu berdasarkan kerja sama semua pihak yang terlibat. Ia berharap kegiatan itu berjalan dengan sebaik-baiknya.