Pemkab Pasbar Laksanakan Rakor KLA Tahun 2024

Pasbar, pasamanbaratkab.go.id-- Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melalui Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) dan stakeholder terkait melaksanakan Rapat Koordinasi Kabupaten Layak Anak (KLA) 2024, Selasa (30/4) di Aula Bappelitbangda Pasaman Barat. Rakor tersebut dilaksanakan dalam rangka evaluasi KLA Pasbar.

Kegiatan Rakor dibuka oleh Bupati Pasaman Barat yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan, Joni Hendri. Selain itu, turut hadir Kepala DP3AP2KB Provinsi Sumatera Barat dan Forkopimda Kabupaten Pasaman Barat.

Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan, Joni Hendri menekankan agar seluruh gugus tugas KLA Kabupaten Pasaman Barat bisa bersinergi untuk kesuksesan pembangunan yang responsif hak anak dan perlindungan anak sehingga tercapai KLA tingkat Nindya, karena sebelumnya di tahun 2023 Kabupaten Pasaman Barat masih berada pada tingkat Madya.

Dikesempatan yang sama, Kepala DP3AP2KB Provinsi Sumatera Barat dr. Hj. Herlin Sridiani, M. Kes, mengatakn rakor KLA yang dilaksanakan ini diharapkan bisa menjadi kolaborasi bersama yang dapat meningkatkan pembangunan yang berbasis anak untuk mendapatkan hasil penilaian yang lebih baik.

Sementara itu, Kepala DPPKBP3A Kabupaten Pasaman Barat dr. Anna Rahmadia, menambahkan untuk mewujudkan peningkatan pada KLA Kabupaten Pasaman Barat diharapkan untuk dapat menjaga komitmen dan meningkatkan sinergitas pada Tim Gugus Tugas KLA dengan tupoksi masing-masing berdasarkan 5 klaster pemenuhan hak anak.

Ketua Gugus Tugas KLA Pasaman Barat, Ikhwanri yang juga merupakan Plt. Kepala Bappelitbangda menyampaikan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat sangat memperhatikan pemenuhan hak-hak anak. Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat juga akan mempersiapkan segala sesuatuanya terhadap pembangunan KLA yang lebih baik.