Dukung Timnas Indonesia, Pemkab Pasbar Gelar Nobar Semifinal AFC U-23 Piala Asia 2024

Pasbar, pasamanbaratkab.go.id--  Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menggelar acara Nonton Bareng (Nobar) Semifinal AFC U-23 Asian Cup 2024 yang mempertemukan Timnas Indonesia melawan Uzbekistan, Senin (29/4) malam pukul 21.00 WIB.

Nobar digelar di dua lokasi yakni di Halaman Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi dan Halaman Rumah Dinas Wakil Bupati Risnawanto. Terlihat di lokasi Nobar tingginya antusias masyarakat untuk menyaksikan pertandingan tersebut.

Pada acara nobar tersebut juga disediakan makanan ringan, kopi gratis dan hadiah bagi penonton yang berhasil menebak pemenang di Semifinal AFC U-23 Asian Cup 2024 tersebut.

"Malam ini untuk membangkitkan semangat, kita ada kupon yang diisi. Bagi siapa yang bisa menebak akan mendapatkan hadiah dari saya," kata Bupati Hamsuardi.

Dalam Nobar Bupati Hamsuardi menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan dan semangat kepada Timnas Indonesia U-23 karena sudah membangkitkan jiwa Garuda di dada pada dunia sepak bola.

"Perjuangan Tim Nasional kita di AFC U-23 Asian Cup ini telah menorehkan sejarah baru bisa sampai di babak empat besar dan mengalahkan Korsel pada pertandingan sebelumnya. Hal ini tentu perjuangan Garuda Muda ini perlu kita dukung terus," katanya.

Sebelumnya, Bupati Hamsuardi memprediksi pada malam itu Timnas akan menang. Di babak pertama dengan score 3-0 dan babak kedua Timnas Indonesia juga tetap unggul. Ratusan kupon tersebar kepada penonton malam itu.

Sementara itu, Wakil Bupati Risnawanto juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan mendoakan perjuangan Timnas Indonesia U-23 pada laga Semi Final itu.

"Mari bersama-sama memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia U-23 di piala Asia ini. Mari bersatu untuk memberikan dukungan penuh bagi Timnas Indonesia kebanggaan kita," ujarnya.

Hasil pertandingan semifinal, di Stadion Abdullah bin Khalifa-Qatar tersebut Timnas Indonesia U-23 kalah 0-2 dari Uzbekistan. Di akhir kegiatan, 6 orang pemenang nobar yang berhasil menebak hasil pertandingan mendapatkan masing-masing hadiah 100.000 rupiah.