Masjid Jami Taqwa Sijanih Ujung Gading Disambangi Tim Safari Ramadan Khusus Bupati Hamsuardi Dan Sekda Hendra Putra

Pasbar, pasamanbaratkab.go.id--  Masjid Jami' Taqwa Sijanih Ujung Gading, Jorong Saroha, Nagari Salido Saroha, Kecamatan Lembah Melintang disambangi Tim Safari Ramadan Khusus Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) yang dipimpin langsung oleh Bupati Hamsuardi dan Sekretaris Daerah (Sekda) Hendra Putra beserta jajaran, Selasa (26/3) malam. Kedatangan Bupati Hamsuardi beserta rombongan turut membawa bantuan sebesar Rp 15.000.000 yang secara simbolis diserahkan kepada pengurus Masjid Jami' Taqwa.

Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi menjelaskan Tim Safari Ramadan Khusus adalah tim yang mengunjungi masjid yang dipilih langsung oleh bupati. Sedangkan Safari Ramadan biasa, masjid yang diminta langsung oleh masyarakat, namun keduanya memiliki tujuan yang sama. Safari ramadan sebagai ajang silaturahmi dan wadah menyampaikan aspirasi, serta sosialisasi Program Unggulan Pemda Pasbar.

"Di samping membangun infrastruktur, kita juga memiliki program unggulan. Kita berharap program ini didukung oleh seluruh masyarakat Pasbar. Upaya pemerintah daerah dalam menjadikan masyarakat sehat diantaranya melalui program Berobat Gratis, untuk menjadikan masyarakat Pasbar Cerdas melalui sekolah bebas pungutan dan reward bagi siswa berprestasi. Terakhir, upaya menjadikan masyarakat Pasbar beriman dan berakhlak mulia yakni dengan program Magrib Mengaji dan Tahfidz Alquran," jelasnya.

Di samping itu, Pengurus Masjid Jami' Taqwa Mukhlis Nasution mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati Hamsuardi beserta rombongan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah menyuguhkan hidangan berbuka puasa. Lebih lanjut ia juga menyampaikan rencana masyarakat untuk membangun menara atau kubah masjid yang besar dan tinggi. Ia berharap, keinginan tersebut dapat tercapai.

Turut hadir Asisten 1 Setia Bakti, Asisten 2 Endang Rirpinta, Staf Ahli Bupati Bidang Agama dan Kesra Imter Pedri, Kadis Perkim Asri Hamdi, Kepala DPMN Devi Irawan, Kepala BKAD Maiboni, Kadis Tenaga Kerja Azhar, Direktur RSUD Pasbar drg. Yandri, Kadis Sosial Randy Hendrawan, Kadis Perkebunan Afrisal, Plt Kadis PUPR Elifsan, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kabag Protokol Winardi, Kabag Umum Faisal, Japriadi dari Kesra, Direktur PDAM Hanif dan stakeholder terkait.