57 Siswa SD IT Darul Hikmah Wisuda Tahfiz, Wabup Risnawanto Apresisi Peningkatan Wisuda Tahfiz Alquran Di Pasbar

Pasbar, pasamanbaratklab.go.id-- Meningkatnya Wisuda Tahfiz Alquran di Pasbar, mendapatkan apresiasi dari Wakil Bupati Pasbar Risnawanto yang hadir dalam pelepasan siswa kelas VI dan wisuda Tahfiz SD IT Darul Hikmah yang mewisuda Tahfiz sebanyak 57 orang siswanya, pada Rabu (8/5) di Bana Central Park Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang.

“Yayasan Darul Hikmah Pasaman Barat sudah ikut menjalani program Pemda Pasbar dan mendukung penuh. Karena Pemda Pasbar tidak akan mampu menjalannkan program tersebut tanpa dukungan dari yayasan yang ada di Kabupaten Pasaman Barat ini,” ungkap Wakil Bupati Risnawanto dalam sambutannya.

Ia menilai SD IT Darul Hikmah telah menjalankan program Pemda Pasbar dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pasaman Barat.

“Karena kualitas pendidikan tidak hanya akademik saja yang bisa meningkatkan kualitas pendidikan itu. Namun, banyak faktor yang mempengaruhi ada Tahfiz Alquran, ada seni dan kebudayaan. Sehingga kualitas pendidikan di Kabupaten Pasaman Barat semakin hari semakin meningkat,” tegas Wabup Risnawanto.

Wakil Bupati Risnawanto mengatakan bahwa Pemda Pasbar sangat bangga dan bahagia dengan adanya Tahfiz Alquran, apalagi hal itu sudah menjadi program Pemda Pasbar.

"Tidak hanya orang tua dan guru yang bangga, kami Pemda Pasbar juga bangga. Karena telah ikut mencerdaskan anak Pasaman Barat. Kepada wali murid, tidak salah bapak ibu menitipkan anaknya di Yayasan Darul hikmah ini. Seperti yang disampaikan tadi, bahwa SD IT Darul Hikmah akan ada di setiap kecamatan sebagai bentuk ikut serta mendidik anak bangsa. Dan tentunya hal ini sangat kami dukung," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD IT Darul Hikmah, Nurkasiah mengatakan pada acara wisuda tersebut sebanyak 57 orang siswa dan siswi yang diwisuda.

“Dari siswa siswi tersebut sudah ada yang hafal 7 juz, 5 juz dan 3 juz. Yang wisuda hari ini bukan hanya kelas 6 saja, namun ada yang kelas 3, 4, 5 dan kelas 6," jelasnya.

Ia menambahkan, pencapaian yang diraih tersebut tidak terlepas dari kerja sama yang baik dengan seluruh pengajar dan yayasan. Karena untuk menghasilkan siswa yang berkualitas perlu kerja sama dan peningkatan kualitas yang selalu ditingkatkan.

"SD IT Darul Hikmah yang berada di Jorong Salido Ujung Gading ini menjadikan Tahfiz Alquran unggulannya. Kami ingin anak-anak tidak hanya terfokus pada hafalan saja, namun bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari apa yang mereka baca. Sehingga tindakan dan perbuatan mereka mencerminkan akhlak yang baik," katanya.

Acara Wisuda Tahfiz Alquran tersebut juga dihadiri oleh Pengurus Yayasan Darul Hikmah, Forkopimca Lembah Melintang, wali murid dan stakeholder terkait lainnya.