DWP Pasbar Laksanakan Pelatihan E-Reporting Bagi DW Unit OPD dan Kecamatan Secara Virtual

Pasbar, pasamanbaratkab.go.id-- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melaksanakan pelatihan e-Reporting bagi Dharma Wanita Unit OPD dan Kecamatan secara virtual melalui zoom meeting bersama Administrator DWP Pusat, Abdul Mufti sebagai narasumber pelatihan, pada Selasa (7/5) di Aula Kantor Bappelitbangda Pasbar.

Ketua DWP Pasbar, Ny. Ayu Hendra Putra menjelaskan bahwa pelatihan itu dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada Ketua Unit OPD dan Kecamatan serta anggota dalam membuat laporan melalui Aplikasi e-Reporting.

"Pelatihan e-Reporting ini diadakan sebagai sarana untuk memberikan pemahaman bagi anggota DWP untuk menyampaikan laporan kegiatan secara cepat dan tepat serta mampu meningkatkan kinerja pelaporan," terangnya.

Ny. Ayu Hendra Putra mengungkapkan sebelumnya DWP Pasbar sudah 2 (dua) tahun berturut-turut memperoleh peringkat II dan III dalam pelaporan kegiatan pada Aplikasi e-Reporting.

Ia juga berharap dengan adanya pelatihan tersebut, DWP tingkat OPD dan Kecamatan di Kabupaten Pasaman Barat dapat menerapkan dan meningkatkan indeks penulisan atau pelaporan secara baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Saya melihat tahun ini untuk perkembangan pelaporan pada setiap kegiatan yang ada belum maksimal, karena itu dengan pelatihan E-Reporting ini anggota akan di beri pemahaman dengan baik," kata Ny. Ayu Hendra Putra.

Sementara itu, Kabid Bina Kelembagaan Perempuan (BKP) Mori Desi menyampaikan, tugas DWP sangat penting karena berhungan dengan bidang sosial ekonomi masyarakat.

"Sehingga untuk menunjang hal tersebut, anggota DWP harus memiliki kualitas yang baik, tidak terkecuali dalam melaporkan kegiatan yang sudah dilaksanakan baik untuk kemajuan organisasi juga kepada masyarakat," jelasnya.

Ia berharap melalui narasumber kegiatan, Administrator DWP Pusat Abdul Mufti, dapat meningkatkan pemahaman para anggota dalam pelaporan melalui Aplikasi e-Reporting dan bisa tertata dengan baik.