Hari Kedua Pesta Pantai, 8646 Ribu Pengunjung Hadir Menikmati Keindahan Muaro Sasak Dan Pohon Seribu

Pasbar, pasamanbaratkab.go.id--  Hari kedua pelaksanaan Pesta Pantai di Muaro Sasak dan Pohon Seribu, sebanyak 8646 ribu pengunjung hadir menikmati keindahan pantai yang berada di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie itu. Sebelumnya, pada hari pembukaan acara sekitar 9.000 tiket habis terjual.

Hal itu disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pasaman barat (Pasbar), Afrizal dalam laporannya, pada Jumat (12/04). Ia juga menjelaskan bahwa, terdapat 3 lokasi fokus (lokus) destinasi wisata di Kabupaten Pasaman Barat, yakni di Sasak Ranah Pasisie, Sikabau Koto Balingka, dan di Air Bangis Sungai Beremas. Untuk libur lebaran tahun 2024 ini pesta pantai dilaksanakan di Pantai Sasak.

"Lokus destinasi wisata di Pasaman Barat ada 3, yang pertama di Sasak Ranah Pasisie, Sikabau Koto Balingka, dan di Air Bangis Sungai Beremas. Namun sesuai kesepakatan kita bersama, pesta pantai tahun ini dilaksanakan di Pantai Sasak Ranah Pasisie yakni di Muaro Sasak dan di Pohon Seribu,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa Pemkab Pasbar menargetkan 50 ribu hingga 60 ribu kunjungan wisatawan yang datang ke Pantai Sasak. Terget tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan kunjungan wisatawan pada tahun sebelumnya yang mencapai 40 ribu kunjungan.

“Untuk jumlah kunjungan target kita yaitu 50 ribu hingga 60 ribu kunjungan wisatawan yang datang ke Pantai Sasak. Jika kita bandingkan dengan tahun sebelumnya yaitu hanya 40 ribu kunjungan wisatawan yang datang ke Pantai Sasak,” tuturnya.

Selain itu ia juga menghimbau kepada pengunjung yang hadir untuk tetap menjaga keselamatan dan waspada selama berada di Pantai Sasak baik di Pohon Seribu dan di Muaro Sasak.

“Kami juga menghimbau kepada pengunjung yang hadir untuk tidak mandi sepanjang pantai, karena beresiko. Kami juga menghimbau pengunjung untuk berhati-hati dan tetap waspada terhadap ancaman hewan buas yang ada di Muaro Sasak,” himbaunya.

Di akhir, ia mengajak seluruh masyarakat untuk menikmati keindahan Pantai Sasak dan mencicipi kuliner lokal seperti randang lokan dan merasakan sensasi pedasnya gulai sabo khas Pantai Sasak.