Rapat Persiapan Jelang Lomba Gerakan PKK Tingkat Sumbar Tahun 2024, Sekda Pasbar Dan Ketua TP. PKK Harapkan Sinergitas Semua OPD Terkait

Pasbar, pasamanbaratkab.go.id--  Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasaman Barat kembali menggelar rapat persiapan sekaligus pemberian pembinaan jelang Lomba Gerakan PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2024. Rapat yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Pasbar Hendra Putra didampingi Ketua TP.PKK Ny. Titi Hamsuardi itu juga diikuti Plt. Asisten II Endang Rirpinta, Asisten III Raf'an, Kepala OPD serta stakeholder terkait lainnya, di Auditorium Kantor Bupati Pasbar, Senin (22/4).

Dalam arahannya, Sekda Hendra Putra meminta kerjasama semua stakeholder terkait dalam mempersiapkan lomba yang akan dilaksanakan pada Jumat 26 April mendatang di Nagari Tandikek, Kecamatan Kinali.

"Maka diharapkan adanya kerjasama semua stakeholder terkait agar pelaksanaan lomba tersebut dapat terlaksana dengan baik. Terkait dengan kebutuhan mendukung acara diharapkan kepada OPD terkait dapat berperan aktif dalam menyukseskan kegiatan seperti, Dinas Lingkungan Hidup untuk membantu kebersihan wilayah dengan menyediakan tempat sampah dan lainnya, Dinas Perikanan terkait bibit ikan, Dinas Pangan dengan pemanfaatan pekarangannya, Dinas Kominfo penyedian infocus untuk acara serta OPD lainnya sesuai tugas yang ada," jelas Hendra Putra.

Menurutnya, dalam menghadapi lomba semua perlengkapan dan kebutuhan harus dipenuhi dan dilengkapi dengan baik sesuai kriteria penilaian sehingga hasil yang diperoleh juga baik nantinya.

Ia juga meminta kehadiran masing-masing bidang dari seluruh OPD yang terlibat pada hari penilaian lomba, agar apabila ada sesuatu hal yang ditanyakan dapat dijawab dengan baik.

Sementara itu, Ketua TP.PKK Ny. Titi Hamsuardi menyampaikan, untuk melaksanakan lomba Gerakan PKK ini diharapkan adanya sinergitas dari semua OPD terkait. Karena program ini tidak akan berjalan sendiri tanpa adanya kerjasama, karena yang dipertaruhkan nama baik Pasaman Barat.

"Keterlibatan dari semua OPD dalam mendukung kegiatan menjadi penilaian tersendiri dari lomba tersebut, " jelasnya.

Ia menghimbau kepada setiap OPD untuk mengutus salah seorang perwakilannya agar apapun yang berkaitan dengan masalah di lapangan dapat dieksekusi dengan baik.

"Kita harus tunjukkan kerjasama kita dalam kegiatan ini, karena gerakan PKK ini menjadi tanggung jawab kita semua. Sebab unsur kegiatan pada 10 program pokok PKK ini sudah tertompang di masing-masing OPD," ucapnya.

Ia berharap Lomba Gerakan PKK untuk tingkat Provinsi Sumatera Barat 2024 ini membuahkan hasil yang baik melalui sinergitas yang baik dari dinas terkait yang ada di Kabupaten Pasaman Barat.