Safari Ramadan Khusus di Masjid Nurul Iman Padang Lawas, Wabup Risnawanto Himbau Masyarakat Awasi Pekat

Pasbar, pasamanbaratkab.go.id--  Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto, Rabu (27/3) malam mengunjungi Masjid Nurul Iman Padang Lawas, Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo dalam rangka Safari Ramadan Khusus Pemkab Pasbar. Dalam kesempatan tersebut, ia meminta masyarakat mengawasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di bulan suci Ramadan ini.

“Pekat inilah yang akan menodai kesucian bulan Ramadan. Ibadah yang harusnya banyak, menjadi berkurang dengan kelakuan masyarakat sendiri. Jangan main domino juga di bulan Ramadan. Jangan minum minuman keras juga di bulan suci Ramadan ini. Makan siang dengan santainya. Alangkah malunya kita umat Islam sendiri menodai kesucian bulan Ramadan ini," ungkapnya.

Wakil Bupati Risnawanto yang didampingi oleh beberapa kepala OPD, Kabag, Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto dan stakeholder terkait lainnya itu, juga mengatakan bahwa Safari Ramadan itu dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus bersilaturahmi.

"Di dalam bulan Ramadan ini kita tingkatkan Hablum minallah dan hablum minannas. Alhamdulillah, Allah berikan kita kesempatan untuk bertemu di malam ini," katanya.

Ia menjelaskan, dengan segala keterbatasan anggaran tidak semua masjid yang bisa dikunjungi di dalam Safari Ramadan. Paling banyak satu kecamatan 3 hingga 4 masjid. Dan masih banyak masjid yang diusulkan oleh masyarakat untuk dikunjungi.

"Kebijakan kita untuk membentuk Safari Ramadan Khusus ini dan menunjukkan masjid yang dikunjungi. Alhamdulillah Nurul Iman bisa kita kunjungi. Momen bulan Ramadan inilah Allah mempertemukan. Dengan harapan Allah memberikan dampak positif dalam pertemuan tersebut," harapnya.

Dalam kesempatan itu Wabup bersama tim safari memberikan bantuan hibah sebanyak Rp 15 juta kepada masjid agar dimanfaatkan dalam pembangunan masjid tersebut.

Sementara itu, Mujiman pengurus Masjid Nurul Iman mengucapkan terima kasih kepada Tim Safari Ramadan yang khusus datang ke masjid tersebut dan bertemu dengan masyarakat.

"Mudah-mudahan bisa menambah keakraban kita bersama," harapnya.