Wabup Risnawanto Tutup MTQ Ke-XI Se-Nagari Ophir Tingkat SD Dan SMP

Pasbar, pasamanbaratkab.go.id--  Wakil Bupati Risnawanto tutup Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XI se-Nagari Ophir Kecamatan Luhak Nan Duo tingkat SD dan SMP, Rabu (27/3) di Masjid Al Muhajirin.

Wakil Bupati Risnawanto yang didampingi oleh beberapa OPD dan Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto serta stakeholder terkait lainnya, menjelaskan bahwa niat panitia pelaksanaan MTQ yang paling utama adalah semangat. Jika modal semangat itu sudah ada, maka semua kendala akan bisa dilewati.

Ia melanjutkan, MTQ yang diselenggarakan ini merupakan ajang perlombaan, ajang pendidikan dan ajang pembinaan. Maknanya adalah bagaimana anak-anak ini lisannya basah dengan membaca Alquran serta memahami isi Alquran. Serta mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan keagamaan yang dilakukan di setiap nagari ini menunjukkan sudah berjalannya program unggulan Pemda Pasbar, seperti Tahfiz Alquran dan Magrib mengaji. Artinya, program Pemda telah didukung oleh masyarakat. Untuk itu, kami atas nama Pemda Pasbar mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat yang telah menjalankan program Pemda Pasbar dan khususnya dalam pelaksanaan MTQ ini," katanya.

Ia juga berharap dengan prestasi yang diraih di MTQ ini. Maka anak-anak Ophir memiliki masa depan yang lebih serta memiliki peluang banyak ketika mengamalkan Alquran. Sesuai dengan tema kegiatan tingkatkan Sumber Daya Manusia berlandas Alquran untuk mewujudkan kemajuan Nagari Ophir.

Ia juga mengharapkan kepada peserta MTQ agar terus meningkatkan kualitas dan kemampuan. Karena akan selalu ada peningkatan lomba yang akan diikuti. Ia juga berharap kepada nagari agar memasukkan anggaran MTQ di setiap nagari, sehingga kekurangan bisa dicari di donatur.

Sementara itu, Ketua panitia MTQ, Syaiful Khomar mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ ke-XI ini merupakan swadaya masyarakat dengan total anggaran Rp 35 juta.